Khasiat Daun Tanaman Iler Untuk Pengobatan Wasir, Bisul, Demam Nifas, Radang Telinga Dan Haid Tidak Teratur

Khasiat daun tanaman Iler untuk pengobatan wasir, bisul, demam nifas, radang telinga dan haid tidak teratur; Tanaman iler adalah jenis tanaman semak degan tinggi bisa mencapai 1,5 meter. Tanaman ini banyak memiliki nama yang berbeda-beda dikenal oleh kalangan masyarakat kita, antara lain Sigresing, Adong-adong, Jawek Kotok, Iler, Ati-ati dan Serewung.

Baca Juga : Khasiat Daun Tanaman Iler Sebagai Obat Tradisional

Daun Iler memiliki warna merah kehitaman dengan betuk bulat dan ujunya meruncing, bagian pinggir daun Ilir ini berbentuk seperti geriji, bunga dari tanaman ini berwarna putih, serta batang dari taman ini sangat mudah sekali patah akan tetapi patahan dari batangya sangat mudah untuk ditanam.


Untuk penanaman tanaman Iler ini sendiri tidaklah sulit, cukup dengan memotong tangkai tanaman ini dan menacapkannya ditanah, maka tanaman ini akan tumbuh dengan sendirinya. Sehingga bagi kawan-kawan yang ingin memiliki tanaman ini tidaklah sulit, karena mudahnya penanaman dan perawatanya.

Baca Juga: Khasiat Tanaman Iler Untuk Pengobatan

Berikut ini bagaimana cara menggunakan daun tanaman Iler untuk pengobatan tradisional, berdasarkan dengan pengalaman pribadi dan hasil survei yang banyak dilakukan masyarakat ;
  1. Siapkan daun Iler dengan jumlah ganjil (biasanya 5-7 lembar daun).
  2. Rebus daun Iler yang sudah disiapkan tadi dengan ukuran satu gelas air.
  3. Tunggu hasil rebusan sampai mendidih dan menyisakan setengah takaran gelas dari hasil rebusan.
  4. Saring hasil rebusan lalu minum hasil rebusan tersebut.
  5. Untuk hasil maksimal lakukan rutin sehari satu kali.
Perlu diketahui untuk sekali rebusan dengan jumlah yang sudah disebutakan diatas tadi, hanya dapat digunakan untuk sekali pemakaian.

Demikian semoga bermanfaat.

0 Response to "Khasiat Daun Tanaman Iler Untuk Pengobatan Wasir, Bisul, Demam Nifas, Radang Telinga Dan Haid Tidak Teratur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel