Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obati Diabetes Dengan Tanaman Pletekan Atau Tektekan Terbukti Ampuh

Obattradisional.Net-- Obati Diabetes Dengan Tanaman Pletekan Atau Pletekan Terbukti Ampuh- Diabetes adalah salah satu penyakit yang sangat mematikan, penyakit ini disebabkan oleh meningkatkan kadar gula yang ada didalam tubuh. Diabetes adalah salah satu penyakit jangka panjang, dan butuh segera untuk ditangani, agar tidak sampai terjadi komplikasi diabetes.

Komplikasi diabetes adalah kadar gula yang naik sampai mengenai organ tubuh yang vital. Sehingga dapat menimbulkan penyakit jantung, gagal ginjal, kerusakan hati, infeksi paru-paru dan masih banyak lainnya. Semua itu disebabkan karena kadar gula yang tinggi didalam tubuh.

Baca Juga; 7 Manfaat Kesehatan Kayu Manis yang Bisa Kita Gunakan

Oleh karena itu dalam menangani penyakit diabetes ini, ditemukan sebuah obat tradisional dari jenis tanaman yang bernama pletekan atau tektekan. Sebenarnya tanaman pletekan atau tektekan sendiri banyak tumbuh disekitar lingkungan kita. Akan tetapi masih banyak diantara kita yang belum mengetahui manfaat yang sangat besar dari tanaman pletekan atau tektekan tersebut.


Tanaman pletekan atau tektekan adalah tanaman yang memiliki bunga berwarna ungu, dengan daun membentuk lonjong dan tinggi tanaman hanya berkisar 10-15 cm saja. Tanaman pletekan atau tektekan sendiri memiliki buah biji berwarna coklat panjang sejenis kacang. Buah dari tanaman pletekan atau tektekan sendiri akan pecah apabila ditaruh di air.


Adapun manfaat dari tanaman pletekan atau tektekan ini sendiri bagi seseorang yang terkena penyakit diabetes sangatlah besar. Karena tanaman pletekan atau tektekan ini mampu menurunkan kadar gula yang tinggi di tubuh dengan sangat cepat, asalkan kita memahami bagaimana cara menggunakannya sebagai obat tradisional dengan baik dan benar.

Untuk cara menggunakannya tanaman pletakan atau tektekan tidaklah sulit.
  1. Siapkan wadah untuk merebus air yang cukup untuk takaran 5 gelas air. 
  2. Pisahkan daun pletekan atau tektekan dari batangnya lalu cuci sampai bersih.
  3. Setelah bersih masukkan daun pletekan atau tektekan tadi di wadah rebusan yang sudah diisi air.
  4. Usahakan daun pletekan atau tektekan yang dimasukkan menyesuaikan dengan takaran air.
  5. Rebus sampai mendidih hingga menyisakan 2 gelas air.
  6. Setelah itu saring air rebusan untuk memisahkan daun dan airnya.
  7. Lalu minumlah air rebusan yang sudah disiapkan .
Untuk mengetahui hasil perubahan dan manfaat dari Obati Diabetes Dengan Tanaman Pletekan Atau Tektekan Terbukti Ampuh, usahakan untuk memeriksa tekanan kadar gula dahulu sebelum meminum ramuan obat tradisional ini, agar dapat mengetahui perubahan nya. Apabila sudah terjadi perubahan, maka dianjurkan untuk tidak meminum ramuan ini lagi. Karena kekurangan kadar gula bisa juga menyebabkan penyakit lainnya.

Semoga Bermanfaat.