Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Tumit Pecah-Pecah (Rorombeheun) Secara Alami


ObatTradisional.Net-- Cara Mengobati Tumit Pecah-Pecah (Rorombeheun) Secara Alami. Tidak sedikit seseorang yang mengalami kondisi tidak biasa dibagian kakinya, terutama bagian tumit kaki yang mengalami pecah-pecah. Penyakit kepalan itu terjadi karena tumit merupakan bagian yang menahan berat badan tubuh sehingga menyebabkan pelebaran yang terjadi pada bagian tumit kaki itu sendiri dan menyebabkan pecah-pecah. Selain itu rorombeheun juga biasanya disebabkan karena sering berjalan tanpa menggunakan alas kaki yang dapat menyebabkan telapak kaki menjadi kering, kotor, tebal dan mengalami pecah-pecah, penyakit tersebut juga biasanya disebabkan oleh faktor dalam ketika tubuh kita mengalami kekurangan mineral, asam lemak, omega 3 dan vitamin.

Untuk tumit pecah-pecah yang masih baru biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, akan tetapi penyakit akan menimbulkan kurangnya rasa percaya diri bagi penderitanya, apalagi saat menggunakan alas kaki yang membuat tumit terlihat oleh orang banyak. Oleh karena itu penyakit tumit kaki pecah-pecah sebaiknya jangan dibiarkan begitu saja, karena selain menyebabkan kurang percaya diri, lambat laut dapat menimbulkan kondisi kaki kita akan menjadi memburuk.

Tumit kaki pecah-pecah yang sudah parah biasanya menimbulkan rasa perih dan sakit bahkan bisa juga menimbulkan bengkak karena infeksi yang terjadi. Sehingga dapat menimbulkan kesulitan dalam berjalan yang pada akhirnya akan mengganggu aktivitas keseharian kita. Oleh karenanya penyakit tumit pecah-pecah tidak boleh kita diamkan begitu saja. Berikut beberapa cara mengobati rorombeheun secara alami yang bisa kita lakukan di rumah.

Cara Mengobati Tumit Pecah-Pecah

Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk mengobati tumit pecah-pecah, pepaya yang digunakan adalah pepaya yang matang. Untuk cara menggunakannya yaitu dengan cara di blander pepaya yang sudah matang, setelah halus oleskan dibagian tumit kaki yang bermasalah secara perlahan-lahan.

Pisang

Buah pisang sendiri memiliki berbagai macam jenis, mulai dari yang berjenis besar sampai dengan yang berjenis kecil. Pisang biasanya menjadi bahan olahan makanan dan kue didalam kehidupan kita, akan tetapi ternyata pisang juga bisa digunakan untuk mengobati tumit pecah-pecah. Caranya cukup siapkan 3 buah pisang matang, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk, setelah halus oleskan di bagian tumit pecah-pecah, diamkan selama 15 menit, kemudian cuci bersih tumit kaki pecah-pecah yang sudah dioleskan halusan pisang tadi. Lakukan hal ini setiap hari sampai benar-benar tumit yang pecah-pecah menjadi halus.

Labu Siam

Labu siam sebenarnya merupakan jenis buah-buahan, akan tetapi labu siam biasanya digunakan sebagai bahan sayur-mayur. Buah labu siam sendiri memiliki kandungan karbohidrat, protein, kalsium, zat besi, dan banyak lagi kandungan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, ternyata getah labu siam sangat bermanfaat untuk mengobati kaki pecah-pecah. Cara menggunakannya cukup dengan cara memotong menjadi dua bagian buah labu siam, tunggu sampai getahnya keluar, setelah itu gosok getah dari labu siam pada tumit yang bermasalah, tunggu sampai getah mengering lalu bilas dengan air. Perlu diingat sebelum menggosokkan getah labu siam bersihkan terlebih dahulu kaki kita dengan air.

Demikian Cara Mengobati Tumit Pecah-Pecah (Rorombeheun) Secara Alami, yang apabila terjadi pada diri kita, tumit pecah-pecah atau rorombeheun akan membuat kita kurang percaya diri apalagi saat menggunakan sandal. Oleh karena itu segera obati tumit pecah-pecah anda dengan pengobatan alami sesuai yang ada pada artikel ini.