Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daun Pepaya Untuk Obati Penyakit Demam Berdarah

Obati demam berdarah dengan daun kates

Obattradisional.Net-- Daun Pepaya Untuk Obati Penyakit Demam Berdarah. Siapa yang tidak mengetahui buah pepaya, salah satu jenis buah-buahan yang memiliki rasa yang manis dan sangat segar sekali jika di makan. Selain enak untuk dikonsumsi ternyata buah pepaya kaya akan manfaat kesehatan mulai dari buahnya sendiri, bahkan sampai ke bagian daunnya sekalipun.

Daun pepaya sangat baik untuk meningkatkan trombosit kita yang dapat berguna untuk melawan bakteri dan virus penyebab demam berdarah dan penyakit-penyakit lainnya.

Demam berdarah merupakan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti jenis betina, virus ini biasanya akan menimbulkan gejala seperti flu. Demam berdarah jika tidak diobati dengan tepat dan baik maka penyakit ini dapat mengancam keselamatan jiwa kita. Gejala demam berdarah biasanya ditandai dengan demam tinggi, sakit kepala, ruam, muntah, nyeri otot dan persendian, mual, kelenjar benkak dan lainnya.

Demam berdarah dapat menyebabkan turun drastis trombosit yang ada di dalam tubuh kita. Bahkan kasus yang terparah dari penyakit demam berdarah dapat menyebabkan kerusakan di bagian paru-paru dan jantung serta hati. Tekanan darah yang menurun drastis dengan sangat parah inilah yang menjadikan penyebab yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

BAGAIMANA DAUN PEPAYA BANTU OBATI PENYAKIT DEMAM BERDARAH ?

Daun pepaya yang diramu secara baik dan benar ternyata efektif untuk obati gejala-gejala penyebab demam berdarah. Berbagai penelitian telah membuktikan berdasarkan journal yang telah diterbitkan oleh Annals of Medical and Health Science Research bahwa ekstrak daun pepaya sangat efektif untuk penderita penyakit demam berdarah. 

Hasil Ekstrak daun pepaya yang sangat berkhasiat tersebut dikarenakan daun pepaya memiliki kandungan flavonoid dan senyawa fenolik. Daun pepaya juga penuh sesak dan kaya akan mineral yang sangat berguna sebagai penyeimbang mineral yang ada di dalam tubuh kita 

Ekstrak daun pepaya juga dapat meningkatkan jumlah trombosit pada pasien yang menderita demam berdarah. Dari hasil sebuah penelitian yang ada. Pasien yang menderita demam berdarah selama menjalani pengobatan dengan menggunakan ekstrak daun pepaya mengalami peningkatan trombosit dan tidak memiliki efek samping lainnya. Mereka juga tidak memerlukan transfusi darah.

Manfaat yang lainnya dari ekstrak daun pepaya yaitu, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika sistem kekebalan tubuh meningkat, maka akan dengan mudah membentuk bakteri dan virus jahat yang menyerang tubuh. Serta daun pepaya dapat merangsang pertumbuhan trombosit yang ada di dalam tubuh kita.

Tidak sedikit pakar kesehatan yang menyatakan untuk rutin mengkonsumsi daun pepaya terlebih saat musim malaria. Karena menurut para ahli daun pepaya tidak hanya sebagai pengobatan pasien demam berdarah saja, tetapi bisa sebagai pencegah penularan dari penyakit demam berdarah. Seseorang yang rutin mengkonsumsi daun pepaya terutama saat musim DBD melanda, maka akan terhindar dari tertular oleh penyakit tersebut.

BAGAIMANA CARA MENGEKSTRAK DAUN PEPAYA ?

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan sebagai obat demam berdarah macam cara penggunaan daun pepaya harus dilakukan dengan benar. Pertama cuci sampai bersih daun pepaya, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil daun tersebut. Setelah itu masukkan kedalam mesin penggiling atau mixer lalu tambahkan secukupnya air matang.

Jangan lupa, berikan sedikit gula daun pepaya yang sudah di hancur tadi lalu aduk sampai merata. Setelah tercampur diamkan selama 30 menit, setelah didiamkan selama 30 lalu peras ramuan itu untuk mendapatkan air dari ramuan daun pepaya tersebut lalu simpan di kulkas selama 24 jam. Ramuan tersebut bisa digunakan setelah melawati waktu penyimpanan di kulkas selam 24 jam jika kurang dari 24 jam maka ramuan tidak bisa digunakan. Untuk dosisnya bagi penderita demam berdarah, cukup minum satu sampai dua sendok makan Daun Pepaya Untuk Obati Penyakit Demam Berdarah pagi dan sore hari.